E-KTP

Pengaduan

Dear Bapak/Ibu 1. saya telah mengurus dan mendapatkan E-KTP namun dikarenakan kejadian yang tidak diinginkan E-KTP tersebut hilang 2. kemudian saya mengurus surat kehilangan dari pihak kepolisian dan melaporkan ke CAPIL namun tanggapan dari capil E-KTP saya tidak terdaftar sehingga saya dianjurkan untuk melakukan prosedur awal pembuatan E-KTP 3. dengan alasan belum ada belangko sehingga saya menunggu sampai tahunan selama itu saya menggunakan resi 4. setelah saya menikah, saya membuat Kartu keluarga (KK) baru dan lain" 5. namun setelah adanya informasi dari pemerintah pusat tentang pengadaan blangko baru saya kembali ke CAPIL dengan tujuan mengambil E-KTP saya ternyata jawabannya data saya duplikat dan meminta syarat ini-itu Tolong dibantu Pa untuk permasalahan saya

Dikirim pada 07 January 2019 10:56

Tanggapan

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Membingungkan juga mendengar pengaduan anda, yg awalnya hilang lalu disuruh tunggu utk penggantian akhirnya dikatakan duplikat. Untuk memastikan nhal ini kami ntdk bias menceknya silahkan tanyakan ke call center Ditjen Dukcapil di nomor 1500537 tanpa 021dengan menunjukkan NIK anda. Demikian jawaban kami terima kasih

Ditanggapi pada 11 January 2019 18:37