Pelayanan Kelurahan Pulo Gebang

Pengaduan

E-KTP sejak 2016 belum selesai juga... Berkali-kali bolak balik hanya dikasih resi. Hari ini saya kembali tanyakan, dijawab petugas: "belum, lagi offline!" Saya tanyakan "jadi kapan, pak?" Petugas jawabnya: "tanya aja di dalam, CAPEK saya jelasin" 1. Kalo capek, kenapa tidak ada pengumuman tertulis. Jadi wajar kalau petugas merasa capek menerangkan karena warga bisa baca pengumuman. nah ini TIDAK ADA PENGUMUMAN!! 2. Saya juga rugi waktu, tenaga dan ongkos, ijin kantor =di potong gaji ( kali brapa banyak bolak balik ), banyak yang mesti dikorbankan demi ke kelurahan 3. Mau berapa lama lagi E-KTP bisa terbit? Saya perlu untuk lanjut perpanjang paspor! (Rekaman chat tidak bisa saya lampirkan di system ini... Kalau perlu akan saya email!)

Dikirim pada 28 May 2018 13:04

Tanggapan

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Kami jelaskan bahwa proses pencetakan KTP-el harus melalui verifikasi data setelah dilakukan perekaman. Verifikasi dilakukan agar KTP-el tersebut benar-benar tunggal dan hanya dimiliki oleh satu orang saja. Karena verifikasi dilakukan secara aplikasi, maka lama tidaknya KTP-el selesai tergantung proses verifikasi tersebut. Untuk sementara anda dapat menggunakan SUKET sampai KTP-el terbit. Demikian jawaban kami terima kasih

Ditanggapi pada 05 June 2018 10:50