Mohon Penjelasan lebih lanjut

Pengaduan

Yth. Kementrian Dalam Negeri di Tempat. Sesuai Surat Pengaduan saya Nomor 2018030500050, terkait DOKUMEN KEPENDUDUKAN, bersama ini saya MOHON di beri SOLUSI, bagaimana caranya saya sebagai Penduduk/Masyarakat bawah dapat menghubungi PELAYAN MASYARAKAT di daerah Medan Sumatera Utara. Saya sudah kehabisan akal/usaha/biaya untuk menghubungi mereka. Apakah Solusi dari Kemendagri hanya seperti tulisan di bawah ini? Tanggapan Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Kami turut prihatin atas susahnya pihak Disdukcapil Medan dihubungi, kami sarankan anda tidak bosan-bosannya menghubungi beliau. Demikian jawaban kami terima kasih. Bagaimana saya mau menghubungi beliau pak? Bagaimana aparat pemerintahan tersebut bisa merespon jeritan masyarakat? Apakah PELAYAN MASYARAKAT itu hanya simbol? Mohon kiranya dapat di berikan solusi agar saya secara pribadi atau DISDUKCAPIL Mataram secara institusi dapat menghubungi DISDUK Medan lewat telepon, mengingat fasilitas telepon adalah sarana yang palinhg cepat,tepat dan murah. Apakah hanya untuk konfirmasi secara kedinasan harus memakai surat menyurat yang notabene lama dan mahal? Apa gunanya nomor telepon di cantumkan di kop surat kalau toh harus melalui surat?

Dikirim pada 08 March 2018 18:02

Tanggapan

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Untuk membantu anda dapat mengubungi call center Ditjen Dukcapil di nomor 1500537 tanpa 021 Demikian jawaban kami terima kasih

Ditanggapi pada 13 March 2018 09:37