ALASAN KLASIK BLANGKO KOSONG

Pengaduan

Saya sudah melakukan pindah domisi dari Kabupaten Bandung Barat sekitar sebulan yang lalu, sampai sekarang untuk EKTP saya dan istri belum bisa di terbitkan, dengan alasan "klasik" blangko tidak ada (habis), konfirmasi EKTO belum bisa di terbitkan karena masalah blangko tersebut, hanya SUKET aja yg bisa di berikan sementara dan KK dalam proses. Yang saya butuhkan EKTP karena saya sudah memenuhi kewajiban saya saat saya pindah domisili saya langsung memindahkan alamat saya. Mohon untuk di proses, saya sudah melapor ke Walikota depok Bapak Mohammad Idris dan saya di sarankan dan di arahkan ke hubungi WA DISDUKCAPIL DEPOK dengan Nomor +62 813-8238-8877 akan tetapi responnya adalah "Blangko KTP memang lagi kosong, masih menunggu kiriman dari kementerian dalam negeri, untuk sementara gunakan surat keterangan dulu sebagai pengganti ktp". Bearti dari DISDUKCAPIL dan semua turunan dari KEMENDAGRI hanya menunggu, bisa di tarik kesimpulan KEMENDAGRI lah akar segala masalag BLANGKO KOSONG INI, konfirmasi Mohon dibantu untuk masalah EKTP yang tidak bisa di terbitkan karena Blangko tidak ada (Habis). Mungkin bukan saya aja yg mengadu untuk masalah BLANGKO KOSONG hampir setengah RAKYAT NKRI ini yg mengadu masalah EKTP yang tidak beres-beres karen BLANGKO KOSONG. Jika kita RAKYAT sudah mengadu ke instansi yang berwenang dan tidak memberikan hasil, maka kita harus kemana, PINDAH NEGARA? ngadu ke Pak JOKOWI, ga etis klo masalah EKTP Presiden yang harus turun. Data kita yang sudah punya rekam data kan pasti ada di SERVER pemerintah, Bank Data semua rakyat INDONESIA ini kan sudah di rekam, kenapa tidak bisa di buat mudah untuk urusan seperti ini. Kita selalu di kasih SUKET, tanpa ada kepastian kapan PLASTIK KARTU IDENTIDAS RAKYAT INDONESIA bisa di kita miliki. Ini masih di Pulau Jawa, DEPOK kota penyangga IBU KOTA, untuk masalah ini ada berlarut larut.

Dikirim pada 03 September 2019 10:05

Tanggapan

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang telah Saudara/i sampaikan. Sebelumnya kami memohon maaf atas kendala yang anda alami. Hingga saat ini blanko KTP-el tersedia di semua daerah namun terbatas, sehingga pencetakan KTP-el pun dilakukan secara terbatas. Untuk lebih jelasnya silakan anda bisa datangi Disdukcapil setempat atau dapat menghubungi Call Center Ditjen Dukcapil di nomor 1500537 tanpa 021. Demikian untuk menjadi maklum dan terima kasih.

Ditanggapi pada 10 September 2019 18:42