NIK TIDAK TERDETEKSI



Saya sudah melakukan perekaman KTP el pada tanggal 22 Desember 2016. Dikarenakan blangko yang habis, pembuatan KTP el saya tertunda hingga maret dan sebagai pengganti KTP el saya diberi surat keterangan. Surat keterangan tersebut saya bawa ke Bank untuk pembukaan rekening. Namun, setelah dicek NIK nya oleh Customer Service bank tersebut, NIK saya tidak terdeteksi. Kata Customer nya "Biasanya si ada pak klo di cek ada keterangan ketunggalan. Barusa punya bapak saya cek tidak ada/belum melakukan perekaman." Saya bingung, karena setau saya yang namanya online itu langsung bisa dicek. Dan itu meribetkan saya dan CS tsb. Mohon dicek di 3174071012991003 Apa yang harus saya lakukan? Dan apakah setelah bp/ibu cek bisa terdeteksi?
Dikirim Pada 3 Januari 2017

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara  sampaikan.

Setelah kami cek di data center data anda belum masuk ke data center namun kalau anda sudah melakukan perekaman data tersebut akan segera masuk. Terkait surat keterangan pengganti KTP-el sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 471.13/10231/DUKCAPIL tertanggal 29 September 2016 dan Nomor 471.13/11691/DUKCAPIL tertanggal 3 November 2016. Keterangan tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan Perbankan, Imigrasi, Kepolisian, Asuransi, BPJS, Pernikahan, dan Pilkada, Pilkades dll.

Bagi instansi yang belum mengetahui hal ini boleh memperlihatkan jawaban kami ini (di print) untuk mengurus hal-hal yang diperlukan penduduk yang bersangkutan.

Demikian untuk menjadi maklum dan terima kasih

Ditanggapi Pada 10 Januari 2017

Lihat semua pengaduan

 


20170000060

3 Januari 2017

Daffa Zahri Nugroho