PENCETAKAN KARTU E-KTP



Saya buat E-Ktp di Kecamatan Bekasi Timur sudah dari bulan September 2016 lalu, tetapi sampai saat ini E-KTP saya hanya di berikan Surat pengganti E-Ktp dikarenakan Blanko E-Ktp habis . Pertanyaannya Kenapa bisa selama itu Blanko E-Ktpnya habis ya?? dan apa alasannya sampai blanko habis seperti itu ?? Kan Ribet kalau kemana-mana harus membawa surat pengganti E-KTP yang lembarannya lebar dan mudah lecek terus kapan Blanko itu ada yah ? dan bisa Melakukan Pencetakan KTP mohon responnya ya ... Terima Kasih
Dikirim Pada 3 Januari 2017

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terima kasih atas pengaduan yang Saudara  sampaikan.

Ketidak tersediaan blangko KTP-el disebabkan karena gagal lelang, oleh sebab itu diadakan lelang susulan yang diperkirakan blangko tersebut tersedia sekitar bulan Maret 2017.

Menunggu adanya blangko maka Menteri Dalam Negeri menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 471.13/10231/DUKCAPIL tertanggal 29 September 2016 dan Nomor 471.13/11691/DUKCAPIL tertanggal 3 November 2016. Surat Keterangan tersebut dapat diperoleh saat selesai melakukan perekaman, data-data yang ada pada surat keterangan tersebut sama persis dengan data-data yang ada pada KTP-el yang sebenarnya.

Keterangan tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan Perbankan, Imigrasi, Kepolisian, Asuransi, BPJS, Pernikahan, dan Pilkada, Pilkades dll.

Bagi instansi yang belum mengetahui hal ini boleh memperlihatkan jawaban kami ini (di print) untuk mengurus hal-hal yang diperlukan penduduk yang bersangkutan.

Demikian untuk menjadi maklum dan terima kasih

Ditanggapi Pada 10 Januari 2017
N/A

Lihat semua pengaduan »

 


20170000056

3 Januari 2017

Fajar Rizali Rakhmaan